Download Contoh Buku Penghubung PAUD/ Buku Komunikasi Orang Tua

Download Contoh Buku Penghubung PAUD/ Buku Komunikasi Orang Tua Guru PAUD. Pengertian buku penghubung adalah buku yang dibuat dalam sebuah kerangka niat untuk membangun komunikasi yang efektif antara orang tua dan sekolah.

Mengingat kesibukan orang tua yang tinggi merupakan kendala bagi pihak sekolah untuk menyampaikan informasi tentang perkembangan anak di sekolah. Sementara orang tua muncul perasaan tidak nyaman untuk menelepon guru putra-putrinya, karena takut mengganggu tugas mereka. Akan tetapi niat yang baik ini dapat menjadi bahaya jika tidak dilaksanakan dengan penuh kesungguhan dan tanggung jawab.


Minimal ada tiga manfaat yang dapat diambil oleh orang tua dan sekolah dari implementasi buku penghubung, yaitu :

    Buku penghubung menjadi sarana untuk pemantauan kegiatan siswa di sekolah dan di rumah. Buku penghubung menjadi parameter dasar beberapa sikap dan karakter yang harus dilatihkan kepada anak setiap hari. 

Orang tua dan guru dapat menulis pesan dan kondisi terkini siswa agar masing-masing pihak dapat memberikan follow up atau tinfak lanjut terhadap pesan tersebut.
Dengan beberapa bahaya pada buku penghubung di atas tidak berarti kita harus surut untuk meninggalkan program tersebut, namun yang perlu ditumbuhkan adalah komitmen semua pihak, khususnya orang tua dan guru untuk menjadikan program ini sebagai program yang baik dan perlu dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.


KLIK DISINI, Download Buku Penghubung PAUD

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Contoh Buku Penghubung PAUD/ Buku Komunikasi Orang Tua "

Post a Comment