Panduan Sistem Informasi Akreditasi PAUD

Panduan Sistem Informasi Akreditasi PAUD

Bagi ayah bunda yang ingin melihat panduan penggunaan sistem akreditasi paud bagi lembaga, sudah sudah tersedia versi pdf yang dapat diunduh DISINI. Untuk tampilan atau preview dokumennya bisa dilihat berikut:
Bagi sekolah paud yang ingin melakukan akreditasi dapat mendaftar ke dalam SisPenA ini dan melakukan pengiriman berkas yang dibutuhkan pada menu “Pendaftaran” pada sistem di sebelah kiri. Nanti ada surat permohonan, legalitas lembaga, dokumen lampiran, foto pendukung, dan input evaluasi diri (simulasi).

PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) sudah banyak mengalami kemajuan dalam bidang teknologi informasi sehingga memudahkan pekerjaan yang terkait paud seperti akreditasi. Sistem Informasi akreditasi paud ini menjawab kemanualan akreditasi yang selama ini berjalan untuk dibuat sedikit lebih mudah.
Dengan menggunakan sistem akreditasi paud, sekolah atau lembaga menjadi lebih tahu dokumen apa saja yang disyaratkan untuk mengikuti akreditasi serta alur akreditasi paud mulai dari pengisian EDS (evaluasi diri sekolah), penilaian desk, penilaian visitasi, penilaian validasi, penilaian penetapan sampai melihat nilai akhir.
Sistem akreditasi online yang cukup bagus untuk pemula, akan tetapi memasukkan username dan password melalui NPSN itu sangat beresiko karena bisa digunakan oleh siapa saja asal mengetahui NPSN suatu sekolah saja. Alangkah lebih baik lagi apabila password harus diaktifkan dahulu melalui email yang terdaftar di DAPODIK jadi tidak sembarangan orang dapat mengakses. Kelemahan selanjutnya adalah sistem informasi akreditasi yang dibangun tidak / belum menggunakan jalur SSL (secure socket layer, https) jadi username dan password yang ayah bunda masukkan rentan untuk disadap oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Sekian dan semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Sistem Informasi Akreditasi PAUD"

Post a Comment